5 Lokasi Rafting Terbaik di Pulau Jawa

arung jeram pangalengan

Aktivitas arung jeram makin memperoleh tempat di hati orang-orang indonesia. Aktivitas susur sungai berarus deras memakai perahu karet ini seolah jadi trend baru di Indonesia. Walau telah lama berada di Indonesia, berolahraga arung jeram baru betul-betul jadi trend mulai sejak 5 th. paling akhir. Pulau Jawa yang memiliki bentang alam bergunung-gunung, mempunyai sebagian tujuan arung jeram yang begitu menantang serta memcau adrenalin. Mana saja? Labiru miliki referensi khusus cuma untukmu, Lokasi arung jeram paling baik di Pulau Jawa.

Sungai Elo, Magelang, Jawa Tengah

Lokasi arung jeram paling baik di Pulau Jawa yang pertama yaitu Sungai Elo. Terdapat di Desa Blondo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sungai Elo yang tidak bisa ditinggalkan anda beberapa pencinta rafting. Tempatnya yang dekat dengan candi Borobudur dapat anda tempuh sekitaran 40 menit menit berkendara dari Yogyakarta. Jeram disini cukup ramah untuk pemula, tapi anda tetaplah mesti siaga dengan arusnya yang populer deras.

Untuk merampungkan rute arung jeram Sungai Elo, diperlukan saat sekitaran 2-3 jam dengan kedalaman air serta tingkat jeram yang berbeda. Situasi alam yang sejuk ditambah arus yang menantang juga akan membuat kamu menginginkan selekasnya menjajal rafting di Sungai Elo.

Sungai Citarik Sukabumi, Jawa Barat

Sungai Citarik yaitu sisi dari Taman Nasional Halimun Salak, Sukabumi. Sungai ini yaitu satu diantara spot rafting favorite terlebih pecnita rafting sekitaran Jawa Barat serta Jakarta, hingga senantiasa ramai dikunjungi tiap-tiap akhir minggu. Ada beberapa rute yang di tawarkan oleh sungai yang mempunyai tingkat kesusahan grade 3 ini. Ada yang saat tempuhnya satu jam selama 5 km., ada pula yang berjarak 17 km. dengan saat tempuh sekitaran 4 jam.

Jadi satu diantara lokasi arung jeram paling baik di Pulau Jawa, Sungai Citarik tidak cuma tawarkan jeram berbatu yang menantang, namun juga menghidangkan sebagian air terjun cantik disepanjang jalur pengarungan.

Baca Juga : Paket Rafting Bogor

Sungai Progo, Magelang Jawa Tengah

Magelang tidak cuma miliki Sungai Elo jadi tujuan arung jeram. Di perbatasan Jawa Tengah serta Daerah Istimewa Yogyakarta ini ada satu diantara lokasi arung jeram paling baik di Pulau Jawa. Sungai Progo namanya. Di Sungai Progo anda dapat pilih tingkat kesusahan rendah sampai tinggi dengan bermacam pemandangan yang indah.

Anda juga akan di ajak mengarungi sungai selama 9 km. dengan saat tempuh lebih kurang 2 jam. Jeram-jeram yang ada di sini juga akan buat adrenalinmu makin terpacu, jadi sipakan dirimu.

Sungai Cisadane, Bogor, Jawa Barat

Sampai kini sungai Rafting Cisadane di kenal jadi mata air dari Taman Nasional Gunung Gede Pangrango serta Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Di Sungai Cisadane ada sekitaran 4-5 jeram yang siap meningkatkan adrenalin. Semasing jeramnya mempunyai tingkat kesusahan yang beragam. Dari mulai grade 2 sampai grade 4. Anda juga akan meniti jarak 13 km. pengarungan dengan saat tempuh 2, 5 sampai 3 jam. Sepanjang pengarungan sungai Cisadane, anda juga akan disuguhi pemandangan hijau di selama alairan sungai.

Sungai Pekalen, Probolinggo

Sungai Pekalen dapat disebut adalah jalur arung jeram terpanjang di Pulau Jawa. Sungai Pekalen terdapat di Desa Ranu Gedang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Sugai ini mempunyai panjang 29 km. serta dibagi jadi tiga ruang. Sungai Pekalen atas berjarak 12 km., Sungai Pekalen Tengah 7 km., serta Sungai Pekalen Bawah 10 km.. Sungai Pekalen ini membentang di tiga kecamatan, yakni kecamatan Tiris, Gading, serta Maron.

Tingkat kesusahan jeram di Sungai Pekalen mempunyai tingkat kesusahan 2 sampai 3. Kedalaman airnya lebih kurang 1-3 mtr..

Nah, tersebut barusan daftar lokasi arung jeram paling baik di pulau Jawa. Telah kah anda coba satu diantaranya?

Leave a Reply